Thursday, January 14, 2010

SELAM

Mengapa untuk menyelam harus mengikuti sertifikasi?
Karena dengan mengikuti sertifikasi, seseorang mengikuti standar-standar dan prosedur pelatihan Scuba Diving yang telah ditetapkan oleh suatu lembaga sertifikasi. Standar ini penting untuk mengurangi resiko kecelakaan pada aktifitas Scuba Diving.

Saat Anda telah menyelesaikan pendidikan selam, maka Anda akan menerima surat izin menyelam (fungsi hampir sama dengan Surat Izin Mengemudi) sebagai tanda Anda berhak untuk melakukan aktifitas scuba diving. Surat Izin Menyelam ini selalu diperiksa setiap kali Anda akan melakukan aktifitas selam dan tentu saja Anda berhak meminta diskon (hehehe)..

Lembaga Sertifikasi mana yang harus dipilih?
Ada banyak lembaga sertifikasi di dunia, mulai dari yang mengejar profit semata hingga  lembaga yang memiliki standar tinggi di setiap sertifikasi sehingga membuat peserta sertifikasi kesulitan untuk lulus (salah satu peserta yang hampir gagal adalah admin hehehe). Setiap lembaga sertifikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga tidak dapat di pukul rata termasuk untuk urusan kualitas dan biaya sertifikasi sehingga pilihan kembali ke tangan Anda karena murah belum tentu tak BERKUALITAS.

Jadi jangan takut untuk memulai kegiatan menyelam, aktifitas scuba diving adalah kegiatan aman selama Anda mengikuti prosedur yang berlaku.
Tunggu apa lagi?


Tag: Biaya, Outbound, Student Camp, Fun Jungle

No comments:

Post a Comment

Jangan malu-malu tinggalkan pesan anda:

contact us

HUBUNGI KAMI

Alamat kami di:
Jl. Sedayu Sawo Raya no 19 Bangetayu Timur, Semarang
(024) 70032247

Email:
diponegoroadventure@gmail.com

Diponegoro Adventure