Sunday, July 4, 2010

Tips Wisata ala Ransel

Beberapa hari yang lalu Diponegoro Adventure mendapat masukan untuk memposting tips wisata ala ransel atau dikenal dengan sebutan backpacker nah berhubung musim liburan udah mulai langsung aja deh kita publikasikan hasil pengalaman dan beberapa survei kecil2. Nah silakan dinikmatin ya.

  • Kenalin daerah tujuan Anda
 Mengenal daerah tujuan merupakan gerbang awal  sekaligus  faktor penentu menuju perjalanan wisata nyaman atau sebaliknya. Mencari informasi daerah tujuan bisa meliputi jalur perjalanan, tempat menginap, daerah wisata, biaya hidup harian, kultur daerah tujuan dan keadaan lingkungan. Dengan mengetahui informasi-informasi tersebut Anda telah mampu membayangkan  perjalana wisata yang akan ditempuh serta dapat memperkirakan apa saja yang Anda butuhkan selama perjalanan.
  • Perkirakan pengeluaran Anda
Mulailah dengan menghitung tingkat kenyaman yang Anda harapkan kemudian kurangi beberapa hal yang Anda anggap hanya pemborosan dan selanjut pilih beberapa hal yang bisa disederhanakan. Sebagai contoh ; transportasi, tempat menginap. Mulai dengan memilih transportasi yang biasa anda gunakan kemudian pilih harga yang paling murah atau bila anda berhasil mendapatkan paket diskon tentu menjadi hal yang menyenangkan bukan? begitu juga berlaku dengan tempat menginap dan faktor lainnya.
  • Reservasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan
Pilihan bijak dengan melakukan reservasi jauh hari sebelum keberangkatan, Anda tak perlu direpotkan dengan lonjakan harga atau bahkan kehabisan tiket.
  • Bawa kartu Identitas
Jangan pernah berpikir untuk meninggalkan kartu identitas Anda, minimal bawalah selalu KTP di saku celana untuk keadaan terburuk. Akan lebih baik bila Anda menyiapkan secarik kertas yang telah di laminating atau sesuatu yang tidak mudah rusak berisikan identitas Anda termasuk no handphone kenalan Anda lebih dianjurkan yang masih memiliki hubungan saudara yang bisa dihubungi sewaktu-waktu sehingga bila sesuatu terjadi pada Anda, orang lain dapat menghubungi dan memberitahukan keadaan Anda.
  • Berterima kasilah atas penciptaan kartu kredit dan kartu ATM
Kartu serbaguna dan saat ajaib, gunakanlah seperlunya.

    No comments:

    Post a Comment

    Jangan malu-malu tinggalkan pesan anda:

    contact us

    HUBUNGI KAMI

    Alamat kami di:
    Jl. Sedayu Sawo Raya no 19 Bangetayu Timur, Semarang
    (024) 70032247

    Email:
    diponegoroadventure@gmail.com

    Diponegoro Adventure