Friday, January 2, 2009

KAMAR SEHAT, TIDUR PULAS

Kesehatan merupakan investasi penting bagi kehidupan, sebuah harga yang sungguh mahal di zaman kali ini. Ditandai dengan pola hidup sehat dan tidur yang cukup merupakan langkah menuju kesehatan tubuh.
Mengapa harus tidur cukup. Sepertiga hari kita dihabiskan dengan aktivitas tidur, secara normal manusia membutuhkan tidur 7-8 jam istirahat total (tidur), sungguh tidak nyaman bila kita mengawali hari dengan dua gelas besar kopi hanya untuk menutupi kurangnya tidur. Bila kurang tidur saja sudah cukup menderita, coba anda bayangkan bila kita tidak mampu tidur sungguh sangat menyiksa tentunya.
Kenyamanan tidur didukung dengan kondisi kamar tidur kita, bagaimana mungkin Anda bias tidur pulas dengan kamar berantakan dan berdebu. Demi kesehatan, segera lakukan sedikit perubahan.

1.Minimalis. Perabotan yang minimalis akan memberikan kesan bersih dan lapang. Dan yang penting dapat lebih memundahkan Anda untuk membersihkan debu yang menempel.
2.Kasur Nyaman. Ganti seprei Anda secara teratur, paling lama 10 hari sekali. Jangan tunggu hingga menemukan noda di seprei Anda.
3.Bantal Kenyal. Ganti bantal Anda yang sudah tipis dengan yang baru. Pilih busa yang berkualitas sehingga nyaman menyangga kepala Anda.
4.Atur Cahaya. Buka jendela Anda setiap pagi untuk menggantik udara di kamar Anda, dan agar sinar matahari bisa masuk. Jangan gantung pakaian bekas. Ini akan membuat kamar Anda berbau apek.

No comments:

Post a Comment

Jangan malu-malu tinggalkan pesan anda:

contact us

HUBUNGI KAMI

Alamat kami di:
Jl. Sedayu Sawo Raya no 19 Bangetayu Timur, Semarang
(024) 70032247

Email:
diponegoroadventure@gmail.com

Diponegoro Adventure