Friday, January 2, 2009

BERPETUALANG YUK : EKSPLORASI LAUT DI KARIMUNJAWA

Bertualang. Menjelajahi indahnya alam bawah samudera yang kaya keanekaragaman habitatlaut yang langka, memberikan kepuasan tersendiri. Anda bisa mengalami di Karimunjawa. Kawasan yang memiliki ekosistem terumbu karang dengan biodiversitas tinggi, termasuk 242 jenis ikan karang, berbagai jenis kima, mollusca, sponge, anemon, softcoral, cacing laut dan 16 jenis biodata laut yang dilindungi.
Di karimunjawa terdapat dive spot yang tak kalah indah pemandangannya dengan dive spot ditempat lain, seperti dive spot menjangan kecil, menjagan besar, cemara kecil, dan cemara besar. Selain terumbu karang, Anda juga dapat menjumpai butterfly fish, gropuer, snapper, dan moray eel sehingga menjadi pengalaman menarik.

Melaju. Karimunjawa terletak di utara pulau jawa. Anda bisa menjangkaunya menggunakan kapal ferry (KM Muria) dari dermaga Kartini Jepara langsung menuju ke Karimunjawa. Kapal akan berangkat pada pukul 09.00 pagi dan perjalanan memakan waktu kurang lebih lima jam sejak anda meninggalkan dermaga. Saat di karimunjawa Anda bisa menginap di home stay yang banyak bertebaran.
Untuk menuju ke lokasi penyelaman, Anda harus menggunakan speed boat. Setiap dive spot memiliki tempo waktu yang berbeda-beda, rata-rata memakan waktu kurang lebih satu hingga dua jam. Bila anda beruntung selama perjalanan menuju ke dive spot, Anda akan berpapasan dengan lumba-lumba. Benar-benar pemandangan yang luar biasa.

Peringatan.
Jangan sekali-kali mencoba merusak karang atau menangkap ikan. Jagalah lingkungan dan jadilah penyelam yang beretika.

No comments:

Post a Comment

Jangan malu-malu tinggalkan pesan anda:

contact us

HUBUNGI KAMI

Alamat kami di:
Jl. Sedayu Sawo Raya no 19 Bangetayu Timur, Semarang
(024) 70032247

Email:
diponegoroadventure@gmail.com

Diponegoro Adventure